Prabowo: Komunitas Disabilitas Jangan Ragu Mengadukan Masalahnya Ke Gerindra

By Admin


nusakini.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri acara syukuran telah disahkannya Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Penyandang Disabilitas yang merupakan revisi dari UU Nomor 4 Tahun 1997 tentang Penyandang Cacat menjadi Undang-Undang (UU) oleh DPR. Acara sykuran dilanjutkan dengan buka puasa bersama ratusan penyandang disabilitas itu dilasanakan di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (29/6/2016 ) sore.

Dalam pidatonya, Prabowo mengaku bersyukur atas salah satu upaya membela warga negara yang memang wajib dibela oleh Gerindra. Pembelaan itu sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang kebetulan memiliki disabilitas. 

"Jadi (penyandang disabilitas) perlu kita bela. NKRI kita bangun sebagai negara merdeka dan untuk itu sebuah negara yang berwibawa dan berhasil adalah negara yang mampu membela dan mengayomi dan mengurus serta memberi kesejahteraan bagi seluruh warganya," kata Prabowo dalam penyampaian pidatonya di hadapan petinggi Gerindra lainnya di Balai Kartini. 

Prabowo juga meminta semua tokoh dan anggota Gerindra di DPR RI dan DPRD mengerti perjuangan partai Gerindra. Terutama mereka yang lemah, menderita dan tertinggal. 

"Itulah tugas suci Gerindra. Kita merasa terhormat ada kekuatan membela saudara yang perlu dibela," katanya lagi. 

Prabowo juga menyampaikan ke komunitas disabilitas agar jangan ragu mengadukan segala masalahnya ke Gerindra karena partai itu selalu ada disisi rakyat. 

"Bagi Gerindra bersamamu (penyandang disabilitas) adalah kehormatan. Tidak ada instruksi khusus dari saya untuk menggolkan RUU Disabilitas di DPR, namun anggota fraksi di DPR sendiri yang menerima tugas itu sebagai sebuah kehormatan," tambahnya. (ifm/mk)